Selasa, 12 Mei 2009

Minggu Penuh Warna


Minggu ini agaknya minggu penuh warna. Lengkap dengan segala kejadian. Ada satu hari gembira dengan datangnya Award dari beberapa Sahabat Blogger, bahkan lebih dari sahabat. Someone malah aku panggil Mak, karena ditiap Postingnya aku dapatkan "emak" disana.

Ada juga kunjungan penuh tawa, tentang catatan seorang katro yang nyusruk di kota metropolitan. Aku yang udah setua ini kadang merasa Flashback ke masa muda. Di saat-saat ngecengin cewek, walau backstreet juga sih, karena sejak kelas 1 SMP aku udah tunangan dan Nikah tepat ketika menerima Ijazah SMA. It's real, tapi jangan ditiru, cepet tua nantinya.

Jalan-jalan lain disela kesibukan kerjaku, aku bersua dengan salah satu Gadis pemberani dari sekian banyak Srikandi Indonesia yang berani menyongsong dunia. Ia dari daerah kaki gunung slamet, Pulosari Pemalang, diatas daerah moga. Dengan awan putihnya ia menjejakkan kaki di Malaysia. Dengan rangkaian melati kata ia harumkan negeri jiran, hingga wanginya menyeruak jakarta. Sedikit menghapus bau busuk got jembatan lima.

Kadang di malam sepi sedikit bergurau dengan anak sebrang, walau ia master dan lama malang melintang di dunia maya. Dengan santunnya ia menjawab setiap sapa tak sopanku. Ia adalah penghubung, antara yang taktahu menjadi tahu. Antara yang mengerti mengajari yang belum ngerti. Hingga tepat ia menyandang nama komunikator.

Satu waktu juga, masih di minggu ini alunan musik mengiringi kunjunganku ke daerah Brebes. Wilayah kekuasaan tiga jawara musik dari sana. Yang tanpa sungkan selalu menawarkan teh pocinya, wangi,panas, legi dan kentel. Wasgitel, katanya.

Juga sosok gagah, yang kadang kalau ku eja namanya jadi ijo pucuke, atau hijau daunnya. Mungkin arti yang keliru, tapi sebuah kenangan tersendiri melihat gambar dilatar belakang fotonya. Something familiar about my jouerney, atau mungkin karena terlalu banyak kenangan terekam dikepala hingga semua gambar tentang jalan dan Persawahan terlihat sama indahnya.

Adajuga sosok beberapa guru yang dengan semangatnya tetap mau berbagi waktu untuk saling bertandang. Walau kutahu begitu sempit waktu mereka, setelah dibebani tugas mengajar, masih tetap bersemangat menulis dengan jemari lentik mereka. Dua-duanya guru. Satu jauh di solo dengan ayu gemulainya, satu dikota tahu dengan keademan batin karna kerudunganya.

Semuanya penuh warna, hingga ajaib langit jakarta tiap malam ada semburat pelangi. Tak percaya, coba tengok saja sendiri, he..he..he

Agak kaget, bila melihat last visited, nongol wajah dengan kumis melintangnya hingga maaf aku panggil ia Bang Kumis. Atau tanpa sengaja senyum sendiri membayangkan kembaran penyanyi jawatimur yang ngabisin puluhan bangku karena blogging sambil ngebor.

Dan Teramat kaget, Sungguh sangat kaget. Seorang yang aku ikuti walau dengan terpaksa jauh ketinggalan karena ia berkaki panjang dan pelari marathon pula. Tiba-tiba ia raib. Pintu rumahnya tertutup rapat, untung ada jendela yang kadang masih terbuka, walau sebentar. ( Bisanya ngintip doang, gak bisa curhat deh )

Dan yang paling kaget, kesel, dongkol. Sahabatku terkarib, hingga kadang ia menjadi istri keduaku, karena tiap malam selalu aku elus dia tiba-tiba hang.

Kacau dunia, Komputerku kena virus. Ternyata anti virus kebanggaanku yang selalu aku kasih empan tiap bulan dengan meng-updatenya ketiduran. Terpaksa deh panggil Anti virus sebelah. Masya Allah Virus koq rombongan. Ada Pak Turijan, ada Pak Bororontok, ama Bu Warmah ( worm maksudnya ). Mungkin karena kalah sakti Anti virusnya malah keder, file yang bener dikatain virus juga.

Satu hari satu malam aku coba dengan bermacam antivirus ternyata gak mempan. Terpaksa Bedah rumah, Instal Ulang.

Ohhhh, minggu yang lengkap, semoga semakin lengkap bila besok ada yang bawa duit segepok buat aku. He...he..he..he, Doain ya.

( Untuk sahabat blogger yang lain, kalian semua mengalir dalam darahku. Begitu banyak hingga tak bisa kusebut satu persatu. Bukan aku tak ingat engkau, tapi ada waktu untuk bercerita lagi nanti )

22 komentar:

  1. Wadduh,... Bang Kumis kesebut nih,... posting terus bro,... Nice post. Semoga hari ini lebih menyenangkan.

    BalasHapus
  2. Wah.. bapak ngrasani kulo nggih...??? Masya Allah... mbok ya sampun berlebihan :) kulo niki cuma kuli rumah tangga pak. Tepate dusune kulo, Karangsari. Mugi2 ukhuwah dunia maya niki saget (bingung nerusinnya... hehehe..)

    Semoga ukhuwah di dunia maya menjadi nyata dalam sebuah silaturrahmi. Mengetuk pintu, huluran salam hormat juga hidangan teh poci juga semamngkuk soto gratis tentunya. Tanpa di minta bayaran hanya seuntai senyuman. Tanda hormat juga ucapan terimakasih :)

    Yang muda di sayanagi, yang tua di hormati. :)

    Pak, tiba2 saya merasa jenuh di blog, untuk sementara, saya tutup blognya. Mohon maaf jikalau ada salah. Bukan mau mengikuti jejak Mbak Sri hanya sekedar mencari inspirasi untuk mendapatkan motivasi ;). Sekalian, berburu nulis di media online (mohon doane nggih pak...) salam kagem ibu.

    BalasHapus
  3. oh ya pak, kalau buka blog bapak, loadnya lambat sikit :).

    Lupa, dari kemarin2 saya pengen ngenalin bapak ama Abi saya. Bapak mau gak...??? hehehe.. promosi. Soalnya, sama2 ketemu di dunia maya. Pak, niki imele kulo, anazkia@yahoo.com. Matur nuwun

    BalasHapus
  4. Rabu penuh warna nih aku juga mas ari,hehehe. piye kabare??? semangat and sehat selalu ya!

    BalasHapus
  5. hihihihihi ...geli baca ceritanya ,lucu abis..!!!

    BalasHapus
  6. met pagi bro, bang kumis mampir lagi nih... gimana kabarnya?

    BalasHapus
  7. siiippp.. senang mau join di Forum Pohuwato... bisa bareng teriak2 nih.. hehehe.. tinggalkan saja email Anda di SB, ntar adminnya yang adding.. ok.?? :-)

    BalasHapus
  8. Selamat malam Mas Ari. Bingung mau masuk ke rmh yg mn, abis blognya banyak banget. Postingannya yang maknyus tp mantap, lelahku hilang bgt membacanya. Ya, hari2 mmg selalu penuh warna. Sorry neh telat sy mampir kesini.

    BalasHapus
  9. Akhirnya aku datang.... Sedih deh kemarin-kemarin tak sempat mampir ke sini karena inet bermasalah. Jadi susah koneknya. Malah kemarin nyaris mati total seharian.
    Wah..., diriku kah yang disebut juga disini ? Bangga rasanya... *hidung kembang kempis*
    Semoga saja persahabatan di dunia maya ini bisa berlangsung dengan hangat dalam rasa pesaudaraan.
    Semangat terus dan semoga sukses selalu. Tak lupa salam juga buat istri pertama ya ??

    BalasHapus
  10. Wah... gr nih aku disebut juga to....
    Semoga persahabatan ini tetap langgeng seumur blogger ya ... makasih ya mas...
    Maaf lho kalo jarang kunjung, habis jauh sih... transportnya susah. bolak-balik ndak nyampai-nyampai...

    BalasHapus
  11. @Bang Kumis : Inget Kumismu Lari semua masalahku. ( Lohhhh??? )
    @Anazkia : Loh koq mau pada pergi, Biarkan rumah itu tetap berdiri. Biarpun tak dihuni sebagai tempat untuk bertandang bila kangen merajuk.
    @Jengsri : Sehat. Cuma kemarin agak stress, nyari orang gak ketemu2. Nyari Psikiater penuh semua ngobatin Caleg gagal, masuk waiting list deh.
    @ateh 75 : baca blognya jangan sambil dikelitikin entar gak geli. hi..hi...hi..
    @Newsoul : Banyak rumah gak keurus semua. Sadar akhirnya, jangan sekali kali punya istri banyak. he...he...he..
    @Mak Reni : Moga langgeng selamanya. ( selama bisa bayar tagihan speedy )
    @ifoel : Thanks dah mampir, teriak!!! Boleh.
    @Mulyati : Tinggal ngomong minta gendong jengsri, dia kan kakinya panjang. Ya nggak Jeng ?

    BalasHapus
  12. lucu neh ceritanya.. terus posting yah

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum...

    Pripun kabare pak? rumah itu, akan tetap berdiri dengan pondasi yang lebih kukuh. Insya Allah...

    BalasHapus
  14. wah sama nich keknya laptopku juga lg kena virus..:(

    btw, foto headernya bagus. adem rasanya lihat foto itu...

    BalasHapus
  15. Pintu rumah sang guru tlah kembali terbuka.....
    IjoPunkJUtee terlalu susah dieja emang..he..he...maksudnya dibaca IjoPangJati...hijaunya dahan jati yang menjadi pemandangan kampungku teramat menyejukkan ditatap dari gemerlap kota jogja tatkala musim "rendeng" tiba...

    BalasHapus
  16. untung bukan virus flu babi...

    BalasHapus
  17. Mari Saya Ajak Menata Masa Depan Mas Aries ( Rasi Anda )...Luangkan Waktu Sejenak Silahkan Simak dan Cermati Sejenak.Dan Mari Berbagi Bersama...Salam Sukses...Sukses Anda Sukses Kita Semua

    BalasHapus
  18. mas Ari kemana sih?? koq tidak nambah nih postingannya?

    BalasHapus
  19. Kembali ku menyapa...., dengan segenap kerendahan jiwa....., meminta segepok maaf karena tlah lama tak menyambangi....

    BalasHapus

Bila ingin Mendampratku Silahkan,....