Jumat, 30 Oktober 2009

SOMASI untuk PAK PRESIDEN ( direktur )


Kepada Yth.
Bapak Suswoyo abang Yudarso
Presiden Direktur PT. Indonesia Maju Sentosa
Di Tempat.

Dengan Hormat,
Bapak Suswoyo abang Yudarso yang saya Hormati, Kami adalah Konsumen Perusahaan Bapak yang setia. Dari Kakek-nenek, bahkan Buyut moyang turun temurun hingga tujuh turunan bahkan lebih merupakan Pelanggan setia dari Perusahaan yang Bapak pimpin. Bahkan dulu ketika Perusahaan ini baru dibentukpun Pendahulu kami ikut mendirikannya walau hanya ikut mananam saham kecil-kecilan berupa modal perjuangan di Medan laga.

Tapi belakangan ini sebagai Konsumen dan Pelanggan setia Perusahaan, kami sangat dibohongi dan tak terpuaskan dengan segala pelayanan buruk dari perusahaan Bapak.

Betapa tidak, Sebagai Pelanggan kami selalu menaati segala Peraturan yang dikeluarkan Perusahaan. Kami juga Rajin dan tak pernah telat membayar Iuran Wajib dan segala Pembayaran atas Layanan yang Perusahaan bapak berikan, walau pelayanan tadi jauh dari memuaskan dan lebih banyak mengecewakan. Sungguh sangat jauh dari Iklan yang Perusahaan bapak muat di Media Cetak dan Tv.

Contoh kecil walau sebenarnya sangat besar karena berdampak terhadap kelangsungan hidup kami.

1. Listrik sebagai Sumber Energi utama sering byar Pet, padahal untuk pembayaran kami selalu tepat karena Telat sedikit pasti langsung diputus, walau dapat di-NEGO asal ada uang ROKOK-nya.

2. Elpiji ( LPG ), yang oleh perusahan Bapak dipaksakan kepada kami untuk menggantikan Minyak tanah yang sudah biasa kami pakai untuk sehari-hari dan usaha warung kami. Kini kian susah didapat, kalaupun ada harganya merambat naik tak terkendali.


3. Pendidikan, memang Perusahaan Bapak telah membebaskan biaya untuk Pendidikan dasar, tapi ketika anak kami harus melanjutkan ke SMA biaya yang harus kami tanggung begitu besar. Belum bila harus Kuliah nanti, karena Perguruan Tinggi sekarang juga telah GO PUBLIC dan bukan lagi sebagai Layanan Tambahan dari Perusahaan Bapak.

4. Perizinan. Banyak Pungutan Liar dimana-mana. Biaya-biaya untuk perizinan juga jauh dari yang tertulis. Pengurusannya juga tak TRANSPARAN dan yang ngurusin juga banyak hingga biaya yang dikeluarkan otomatis semakin banyak. Bagaimana kami bias berusaha maju bila perizinan susah.


5. Kepastian Layanan. Sekarang Kami dilanda kebingungan. Ketika kami akan mencari kepastian Hukum, Anak Perusahaan Bapak saling lempar tanggung Jawab. Saling menuduh dan saling menyerang. Akhirnya kami yang jadi korban, kemana kami mengadukan permasalahan kami karena tak ada kepastian yang pasti.

6. Aturan yang berubah-ubah. Sebagai Pelanggan kami sering dirugikan oleh aturan Perusahaan yang tak tetap. Pernah kami menyewa LOS USAHA dari Anak Perusahaan Bapak, segala biaya sudah kami bayar. Tapi selang beberapa waktu Orang dari Anak Perusahaan Bapak yang lain membongkarnya karena menyalahi aturan. Sebenarnya yang benar seperti apa ?.

Demikian keluhan kami, besar harapan kami agar segera ditindak lanjuti. Sebagai tambahan, Rencana KENAIKAN GAJI para PENGURUS PERUSAHAAN semoga tak berimbas kepada Naiknya PUNGUTAN dan BIAYA atas layanan dari Perusahaan Bapak. Perbaiki dulu Layanan, baru Ongkos dan biaya naikpun kami pasti bersedia.

Bila dalam waktu 3 X umur saya, tuntutan tadi tak segera diperbaiki maka kami dengan terpaksa akan pindah ke Perusahaan sebelah, PT. MALILINGSIA ABADI. Karena mereka menjanjikan layanan yang lebih baik. Dan saat ini sedang ada Promo Discount besar-besaran.

Dari Pelanggan Setia,
( Nama & Identitas ada di Rumah Redaksi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila ingin Mendampratku Silahkan,....