Rabu, 24 Februari 2010

Akhirnya Cerai Juga


Setelah sekian lama hidup bersama,
dalam satu ikatan yang saling mengerti,
Saling mengisi,
saling berbagi.

Pagi ini dengan berat hati aku Cerai Pasangan hidupku yang satu itu.

LOHHHH.....
Secepat itu mas ?
Mbok ya pikir-pikir dulu, nasehat teman dan keluarga.
Tapi keputusanku telah bulat.

Dengan berbekal Surat Kontrak.
LOH KAWIN KONTRAK YA ?
sssstttt... ntar dulu, jangan main Potong.

Terus Foto kopy KTP dan Materai Rp.6000,-
Tak lupa Uang Idhah buat belanja mantan bulan depan.

Setelah dengan dandanan yang agak dibuat klimis,
Dengan semangat yang memuncak kugeber Motor-ku.
Entah kecepatan berapa aku tak tau.
Yang kuingat JAGUAR kulewati,
BMW kusalip dengan enteng,
bahkan CBR keluaran terbaru kuasapi.
Tapi entah mengapa BAJAJ Oranye dengan knalpot nyaringnya berhasil ngepot didepanku.

LOH ?
Katanya ngebut, bisa nyalip BMW, CBR dan JAGUAR ama BAJAJ kok kalah.
Ya Iya wong CBR, BMW dan JAGUAR Parkir.

Singkat cerita....., enggak ding. Yang bener lama.
Aku dapatkan Nomor antrian no.99
di kertas tersebut tertulis PLASA TELKOM KOTA, antrian 40 nomor lagi.

Lah... koq makin gak jelas.
Ngurus Cerai kok di PLASA Telkom.
Bisa aja, wong yang tak cerai Si Siti Pede,
Pasangan Inetku selama ini.

Yap.... 2 jam mengantri akhirnya semua berjalan lancar.
Nomor 99 dipanggil dengan mesra.
Customer service-nya Cewek, LELA namanya.

" Kenapa koq mau Pisahan ?", tanyanya keibuan.
" Anu bu...., gak bisa ngasih Nafkah", jawabku tersipu malu.
" Alahhhh.... paling kamu selingkuh ya ?.
DEGGG.... loh koq tau ya kalau aku selama ini punya simpanan.
Memang Jujur kuakui, belakangan aku intim dengan si I'im.
Dan jujur juga kalau aku sering jalan dengan si Marti.

Dan karena wajahku yang aku buat memelas,
akhirnya Surat talak itu aku pegang.

" Nafkah bulan ini sudah dikasih mas ? ", tanya Bu Lela.
" Udah bu".
" Nafkah bulan depan harus dibayar juga ya ".
" Siap Bu".

Dan langkahku ringan meninggalkan Rumah mantan mertuaku.
Dalam batin, gak apa-apa yang penting masih ada si Marti dan si I-im.
Bahkan kemarin ada yang kirim salam,... namanya si euis.
Hmmmmm.... alangkah nikmat hidup ini.

Ket :
Si Marti baca : SMART
si I-im baca : IM2
si Euis baca : Axis

19 komentar:

  1. wekekkekeke, ganti tiu thoh.... mantab Mas... :-)

    BalasHapus
  2. Ehm kalo diwarnet namanya siapa yak mas... :-D

    BalasHapus
  3. uppppsss, tiu maksudnya 'itu'... :-)

    BalasHapus
  4. walahhhhhhh pisah..? bukannya bukannya make kabel(bukan kabelet) itu kenceng (bukan kencing)... bingung aku ngomeng hahaha basaku belibet kek lidah kelipet gituh.... *so cuek*

    BalasHapus
  5. @Buwel : Iya nih mas, kemarin agak Sugih pakai 3, sekarang takut dua ajah deh.
    @a-chen : si-Warni...he..he..he...
    @JoOZ : Wak..kkk..kkk..kkk

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum
    Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung ke blog Metungkul. Hehehe…
    Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe…
    “””””Cosmorary”””””
    Mas emg speedy connectnya lama ya..ampe cerai segala,,bukannya si IIm n Si marti tuh mal;ah servicenya kurang ohoiii???

    BalasHapus
  8. hidup IM2.. uuppsss.. ngiklan.. :-D

    BalasHapus
  9. @Abdul Azis : Kenapa mas???
    @aviorclef : Iya nih, soale jarang Update juga, Urusan anak agak rewel.
    I,im ama si Marti emang agak Lemot tapi Uang belanjanya sedikit. Diakalin pakai Penguat sinyal larinya kenceng juga.
    @a-chen : wah mertua kita sama dong....

    BalasHapus
  10. @nuansa pena : dibisa-bisain bang.

    BalasHapus
  11. kasihan... talaknya sampe ke3 nggak?

    BalasHapus

Bila ingin Mendampratku Silahkan,....