Senin, 27 April 2009

FLU BABI


Sudah satu minggu ini, Semua konsumen tempat aku usaha komplain dengan suaraku di Telepon yang agak sedikit berubah. Dari yang semula sember menjadi agak-agak serak basah plus 'bindeng', sama aja gak enak mas. Hingga kadang mereka harus teriak berulang-ulang...Apaaa???!!!.

Ya. Itulah anugrah terindah dari Allah, diberi sakit agar kita tau nikmatnya Sehat. Diberi lemah biar tahu memanfaatkan bila kita diberi kekuatan. Diberi yang jelek biar tau yang Cantik itu indah ( Ehh... Nggak ding. Cantik dan tidak kan Relatif. Yang penting kan hatinya ).

Flu dan Bindeng juga anugrah koq. Kita akhirnya tahu bahwa ada suara indah Mariah Carey, Suara merdu Bang Haji Rhoma Irama atau suara ngerock Yang punya Changcut. Coba bayangkan bila suara semua orang bindeng. Maka bindeng adalah wajar dan lumprah. Dan tak heran Penyanyi yang bindeng dan Sengaunya Parah malah jadi TOP HITS. ( Kacau....).

Dan yang lebih nikmat. NGUPIL. Sudah pernah ngupil ???. Pasti semua orang pernah. Inipun anugerah terindah yang Allah berikan kepada kita. Betapa nikmatnya ngupil. Emang nikmat ?. Kalau gak percaya perhatikan betapa damainya orang yang sedang ngupil. Kadang sampai merem melek, ada juga yang sambil nyengir. Apalagi ketika 'sang upil' sudah dengan sukses berada di ujung jari. Wahhhh.... Merdeka !!!.

Okelah, Flu, Pilek, Bindeng dan Sengau adalah anugrah. Benarkah ?. Mungkin kalau Flu itu masih kategori ringan, Pilek ringan, Bindeng dan Sengau juga yang nggak terlalu amat. Itu anugrah. Hingga ketika sakitpun masih ada kenikmatan yang dapat kita peroleh.

Tapi kalau FLU BURUNG, FLU SINGAPURA dan terakhir FLU BABI ?.
Anugerahkah itu ? Atau Bencana.
Jawabnya ada di anda semua.

12 komentar:

  1. semoga kita gak terkena dampaknya yaaaaa

    BalasHapus
  2. Ambil pembelajaran dari sana saja mas. Bahwa apapun alasannya babi itu haram!

    BalasHapus
  3. waduh,,berita baru ni,aku baru tadi siang ngga sengaja liat TV ttg flu flu itu,kita emng ahrusa pinter jaga kebersihan,penyakit dah muacem macem banyaknya,semoga kita semua masih selalu di beri kesehatan oleh allah! amin!

    BalasHapus
  4. aya2 wae kau mas ari,hehehehe

    BalasHapus
  5. Nah..., penyakit baru lagi. Mematikan pula.
    Semoga tidak memakan banyak korban.

    BalasHapus
  6. Tidak perlu resah gara2 flu babi ini,.. tadi pagi aku ikuti penjelasan dari Menkes, Flu babi hanya berjangkit di daerah yang mempunyai empat musim. Dan epideminya diantara musim gugur dengan musim dingin, lagi pula tidak sehebat flu burung. nama virusnya H1M1 (hasatuemsatu)

    BalasHapus
  7. mmm..iya..iya...virus flu babi, tidak akan hidu di negara tropis.
    tp bgmanapun kita jg hrs tetap waspada..
    ingat kan kt pepatah.."maling selalu lebih pintar dr polisi"..
    jd mngkn saja virus itu akan berkembang/berevolusi dgn virus baru yg tahan di negara yg dilimpahi matahari sepanjang tahun..

    BalasHapus
  8. Ya itu pelajaran buat kita mas...bahwa masih ada makanan lain yang lebih lezat n sehat daripada babi...
    Semoga tidak menular di sini Indonesia ya...

    BalasHapus
  9. hebohhh nih..ama berbagai macam Flu..tapi teteppp ya mas..pasti ada hikmahnya.

    BalasHapus
  10. Tapi Jangan salah lho, virus kan punya kemampuan untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Ini yang bahaya

    BalasHapus

Bila ingin Mendampratku Silahkan,....